HAVE ANY QUESTIONS? CLICK HERE
ITA Malaysia
Welcome to Our Web
itasecretary1808@gmail.com
Email Us
No. 19, Jalan TPP 1/1A, Batu 12, Jalan Puchong, 47100 Selangor

News

Produk Indonesia mulai banyak ditemui di pasar Malaysia

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Merdeka.com - Produk Indonesia kini semakin tajam menembus pasar ritel di Malaysia. Produk nasional ini sudah banyak mejeng mulai dari tingkat pedagang Runcit atau eceran, grosir hingga di sejumlah supermarket.

"Ini menunjukkan produk Indonesia mampu bersaing di pasar ritel Malaysia," kata Ketua Indonesia Trade Association (ITA), Hotman Wangi, saat ulang tahun ke-8 asosiasi tersebut, yang dihadiri Duta Besar RI Herman Prayitno dan jajarannya di Kuala Lumpur, seperti dilansir Antara, Rabu (11/9).

Beberapa produk tersebut seperti mie instan, kecap ABC, produk jamu, kopi Kapal Api, santan Kara dan banyak lagi. Penetrasi pasar ini juga menunjukkan bahwa produk Indonesia mendapat respon positif di tingkat masyarakat Malaysia. "ITA juga siap memfasilitasi apabila ada produk dari Malaysia yang ingin memasuki pasar Indonesia," tuturnya.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno, berharap dengan keberadaan ITA semakin mendorong aneka produk Indonesia mampu bersaing di negara ini. KBRI mendukung penuh upaya-upaya ITA dalam memperkokoh pemasaran aneka produk Indonesia."Artinya kepentingan bisnis mereka semakin terlindungi," ungkapnya.

Pada saat ini, ITA sudah memiliki 36 perusahaan yang menjadi anggota dan diharapkan terus meningkat sejalan dengan semakin terbukanya peluang pasar bagi aneka produk Indonesia di Malaysia. (mdk/bmo)

© Copyright {2021} ITA. All Rights Reserved. Redesigned by LH

Search